Baara Masoud, Dari Tanah Gaza, Palestina: Kesabaran yang Dimiliki Orang Gaza

baraa masoud

 

Al Qur'an sumber kebahagiaan. Meja lipat yang kita punya lalu kita bacakan Al Qur'an, dia mulia.

Dengan Al Quran, Hidup Menjadi Mulia  

Yang dimiliki mukmin syukur dan sabar. Fokus dan kedua sabar. Salah 1 saudara kita diuji Allah dengan ujian yang berat. 

Kaitan sangat erat, Allah menjelaskan ayat tentang sabar. Allah menenangkan hati Muhammad saw. Hati sedang sempit Nabi Muhammad, "Maka sebutlah nama Allah dan bertasbih."

Ayat khusus untuk menenangkan. 

Gua Tsur menyelamatkan diri. Abu Bakar melihat Rasul sedih. Kau kecintaan tapi engkau diusir. Jangan kau sedih wahai Abu Bakar. Sesungguhnya Allah bersama kita. Mereka anggap ayat ini penghiburan untuk mereka. 

Gaza di masa 3 tahun tidak pulang di tanggal 5 Oktober 2023 sampai di Gaza sebelum meletus 340 hari berlangsung perang paling panjang di Gaza tepatnya genosida. 

Di hari kedua, 6 Oktober membuat acara syukuran di rumah Barra pulang 2 mobil perbatasan, karena di Palestina bandara dihancurkan. Jadi kalau mau ke bandara ke Mesir dulu baru ke Gaza. Perbatasan Rafah pakai bis. 

Tahun lalu Baara sempat makan-makan dulu 2 hari, keesokan harinya Sabtu terjadilah perang keadaan kontras detang sebelumnya kemudian tanggal 7-8 udah hancur. Tinggal di kota Rimah sudah subuh ingin lihat matahari atau memastikan bahwa matahari sudah di Timur atau Barat. 

4 bulan pindah 8 kali. Di kamp pengungsian tidak ada harta yang tersisa. Hidup di bawah tenda pengungsian. Keadaan genting mereka dekat dengan Allah. 

1 Februari bantuan teman-teman untuk bisa evaluasi jadwal keluar sudah diurus. Rafah tidak ada akses keluar, atau tinggal di perbatasan Rafah, jadi diisolasi dari dalam maupun dari luar. 

Transit Mesir, mengumrohkan sahabat-sahabat yang sudah syahid. 

Sabar orang Gaza :

1. Karena kedekatan dengan Allah 

2. karena berpegang teguh pada Al Quran

Kiat sabar dari ujian: 

- QS Ali Imran ayat terakhir sabar dan kuatkan kesabaranmu. 

- Wahai manusia, mintalah pertolongan hanya kepada ALLAH dengan sabar dan shalat. 

"Dan jangan katakan mereka mati, tetapi mereka itu hidup."


- Manusia diuji Allah bisa jadi hanya salah satu seperti kehilangan anak, suami, istri atau ayah dan ibu. Sedangkan di Gaza, manusia bisa diuji ke 5 nya sekaligus, seperti rasa takut, rasa lapar, kekurangan harta, kehilangan orang yang dicintai dan buah-buahan. 

 

Orang di Gaza 5 sekaligus dan tidak ada masa tenggang waktu. Dalam waktu kurang 1 tahun 45.000 orang meninggal.

Nyalakan Terus Palestina di Hati Kalian

Berikan kabar gembira kepada orang-orang yang sabar. 

1. Jangan lupakan doa terbaik dari kita. 

2. Memberi yang terbaik yang kita miliki untuk mereka. 

3. Jangan berhenti suarakan Palestina. Semangat bagi mereka. 

Masjidil Aqsa kiblat umat muslim pertama. Keutamaan shalat disana setara dengan 500 kali lipat pahala shalat di tempat lain. 

Nabi Muhammad SAW menyerukan umatnya untuk berkunjung atau ziarah ke Masjid Al Aqsa. Allah menjanjikan akan menaklukkan Masjid Al-Aqsa oleh kaum muslimin. 

baraa masoud


Baraa Masoud tampil dengan menyanyikan 2 lagu yakni Rahmatun Lil 'Alamin dan 1 lagi Kun Anta kalau ngga salah. Pas lihat di Youtube ternyata Baraa Masoud juga pernah mengcover lagu Aisyah Istri Rasulullah. Masya Allah tabarakallah. 

No comments