Review Film Drama Korea Blood Free


Film tentang ex-tentara yang menjadi bodyguard untuk mencari kebenaran tentang dalang di balik teroris AZORAN. Woo chae won menjadi bodyguard dari bos CEO cantik yang diperankan oleh Han Hyoo Joo pemeran film Moving di Disney+ juga. 

Sepanjang menonton, kayak ada vibes film seperti GRID jadi menegangkan dan memanjakan mata teknologi AI nya keren, canggih. 

Baca juga: Review Film Moving 

Baca juga: Review Film GRID

Di biodata, Woo Chae Won bodyguard yang usianya 34 tahun kelahiran 89. Menurut saya usianya agak ketuaan kalau pemainnya bapak Ju ji hoon. Hehe. Tapi karena filmnya bagus ini recommend. 

Film Blood Free ini film yang up to date dengan zaman sekarang. Tiap episodenya memanjakan mata. Film yang menunjukkan teknologi AI, terutama scene virtual Woo Chae Woon yang pakai VR. 

Virtual Reality seperti tes masuk jadi pengawalnya Yun Jayu. Serangkaian tes saat bertarung dan juga naik mobil jadi juara. 

Jang Young Sil Asisten AI Yun jaju di Film Drama Korea Blood Free 

Yang menarik juga saat ada asisten Yun jayu seperti Alexa atau google, yaitu Jan Young Sil yang benar-benar menerapkan AI. 

Saya juga jadi bisa memanfaatkan teknologi ini untuk dipakai sehari-hari yaitu saat pakai Google Assistant. 

"Ok Google, ketik whatsapp ..." 

kepada siapa anda mengirim lalu apa pesan yang ingin dikirim 

Lalu kita mulai menuliskan pesan apa yang hendak dikirim. Senangnya karena kalau lagi malas mengetik atau sibuk, kita buat pesan whatsapp juga pakai assistant saja. 

Di film Blood Free, seringkali Yun jayu meminta tolong pada asistennya seperti membuat surat, membuat pesan dan mengirimnya. Bahkan melacak sesuatu dan lainnya. 

Menonton film ini juga penonton dibuat untuk "mikir" dan juga jadi belajar tentang teknologi AI yang mempermudah manusia. 

Sering juga Jan Young Sil melakukan peran membantu kontrolling dari jauh seperti membuka kunci atau pintu jarak jauh. 

Untuk investigasi juga bisa melacak, membaca suhu cuaca hari ini dan seterusnya. 

Yang paling menarik Blood Free adalah CEO yang dikaitkan dengan suatu kejadian di AZORAN dikambing hitamkan dijadikan tersangka. 

Woo Chae Won bertugas menyelidiki dari dekat. Jadi bawah Yun jayu sekaligus mencari tahu. 

Serunya saat Woo Chae Won harus meyakinkan Yun jayu dan jadi tangan kanannya. Saat Yun jayu sebenarnya khawatir dirinya menjadi target pembuhunan, tapi di sisi lain dia juga butuh pengawal, tapi dia juga gak bisa gitu aja percaya. 

Ketika kasus pertama saat kasus Ransomware yang ternyata dilakukan "orang dalam" membuat Yun jayu marah. Saat menyelidiki kasus tersebut, Woo Chae Won banyak membantu mengasistensi bukan sekadar body guard. 

Bahkan saking sudah dipercaya pada saat Yun jayu dikejar di hutan oleh sekelompok orang tidak dikenal, dan Woo Chae Woon tertembak, Yun jayu menolongnya dan Woo Chae Won jadi objek pertama uji lab miliknya di laboratorium. 

Sering banyak scene dialog romantis tapi terhalang genre. Dialog dirasa seperti seorang pasangan dibanding atasan - bawahan. 

Sadar akan genre ya udah jadi kembali ke jalan yang benar. 

Yang lucu malah Perdana Menteri yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Sebenarnya dari episode 1 juga sudah terlihat kalau dia suka. Kerapkali memberi buket bunga saat Yun jayu berada di RS Insiden ada orang terjatuh ke atas mobilnya. 

Tapi Yun jayu ... tidak suka dengan Perdana Menteri. 

Sehingga yang tadinya berubah cinta jadi benci bahkan ingin menghancurkan perusahaan BF. Ya DORSON juga sebenarnya lama mengincar BF.

Yun jayu memiliki cita-cita agar semua orang bisa punya organ kalau dia butuh. Jadi bukan orang berduit saja yang punya. Tapi bagi PM Soenoe kalau hal ini terjadi semua orang bisa punya termasuk orang yang berkuasa atau orang yang miskin pun bisa punya organ dalam, sedangkan PM nggak mau. 

Di Film Blood Free juga ada On San (diperankan oleh Lee Mu Saeng), mantan suami dari Yun jayu. On San ini meski sudah ex mantan suami, tapi masih perhatian dengan Yun jayu. Sedangkan Ju ji hoon atau Woo Chae Woon udah chemistry nya dapat dan Woo Chae Woon masih lajang. 

Di BF, ada Jeong Hae Deun yang actingnya keren! Dia jadi orang yang jahat di film BF, padahal sekretaris pribadinya Yun jayu. Dia dibayar oleh DORSON atau ayah dari PM Seonu Jae untuk mencari celah jadwal Yun jayu dan nanti dilaporkan ke Ayahnya Seonu. 

Kelihatannya dia suka dengan sopir Yun jayu yang meninggal dibunuh penjahatnya. 

Woo Chae Wn di masa kritisnya berhasil selamat dan memiliki kekuatan super, Dia bisa mendengar suara yang tidak didengar manusia biasa. Dan setelah hal lainnya BF, Woo Chae Won memiliki kekuatan yang hebat dalam bertarung. Ini yang dimaksud dari Space Dominant. 

Ngerinya Yun jayu memberi tahu masyarakat soal budidaya organ manusia dan hendak mengganti orangnnya dengan organ budi daya. 

Setelah melihat pengumuman itu, Woo Chae Won menghadap Yun jayu. Dia masih marah sebab Woo Chae Woon menjadi pengawalnya dari DORSON. 

Woo Chae Won ingin meminta kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya. Dia juga ingin jadi bukti keberhasilan organ budidaya BF, tapi ditolak Yun jayu. 

Meski sempat juga saling tarik-tarikan ujung baju wkwkwk... tapi akhirnya keduanya pergi. 

Dalang pengeboman adalah menantu dari kakek yaitu Seonu Geun yang ngga habsi pikir anaknya bilang, "Ngga apa-apa kan Yah di penjara beberapa tahun?" 

Wkwkwk. 

Sementara yang naik jadi pemimpin perusahaan adalah Seonu Jae dan dia mundur dari PM. 

Sedih banget episode 10 saat Woo Chae  Won. Saat itu Yun jayu terjatuh dari atap mobil bersama pembunuh Hae Sung. Woo Chae Won secara apik banyak scene action yang WOW dan akhirnya banyak mengalahkan posisi dari pemerintah sepertinya. 

Woo Chae Won merasa terkejut saat melihat Yun jayu terkapar dan penuh luka sayatan di bagian muka. 

Woo Chae Woon sebelum pingsan mengingat Yun jayu karena tidak bisa menjaganya. Dia juga padahal sudah mengingatkan Yun jayu agar tidak melakukan operasi itu. 

Yun jayu memang menepati janjinya, hanya saja dia kecelakaan yang pada akhirnya juga harus mengganti organ-organnya. 

Di scene akhir Woo Chae Woon terbuka matanya saat ada Yun jayu yang berkata, "Jan Yeong Sil, dimana ini?" 

Sedih karena open ending episode 10 Blood Free seperti ini. Tapi saya bisa maklum karena cuma 10 episode jadi masih banyak tanda tanya dan saya sangat menantikan kelanjutan film ini terutama romance antara Woo Chae Woon dan Yun jayu. 

Semoga nanti mereka berdua bisa bukan atasan bawahan lagi, tapi udah partner biasa aja soalnya asa aneh kalau body guard ada apa-apa dengan bos.. Imagenya kurang bagus, he. Semoga ada kelanjutan BF 2.

Baca juga: Review Film Drama Korea Taxi Driver 

No comments