7 Tempat Wisata Populer di Kota Bandung

taman kiara artha park

Bulan Mei banyak banget ya tanggal liburnya. Yuhu ... jadi ngga sabar. 

Ingin liburan tapi nggak mau jalan-jalan jauh, yuk kita bisa hunting. Di Bandung juga ada banyak pilihan tempat jalan-jalan seperti contohnya di Babakan Siliwangi. 

7 Tempat Wisata Populer di Kota Bandung 

1. Taman Hutan Kota Babakan Siliwangi 

Beberapa Waktu yang lalu, saya jalan-jalan ke Babakan Siliwangi. Seru banget nggak nyangka bisa hiking di tengah kota dan bisa tetep berolahraga. 

Bedanya di baksil ini nggak berasa kalua kita lagi hiking karena jalanannya agus an bisa lihat beberapa pemandangan. 

Kayak kita lagi naik gunung, tapi ini versi "nggak terlalu nanjak banget". Bisa lihat pemandangan dari atas. 

taman baksil

Posisi Baksil pas ada pintu masuknya di Bawah jembatan-jembatan yang ada tempat parkir mobil atau motor. Masuk dari pintu masuk ini, ya! 

Seru banget karena bisa juga foto-foto di Baksil dan menghirup Udara pagi yang segar, karena memang berangkat pagi hari, pemandangan lebih segar dan ngga terlalu gerah. 

Saya dan teman sempat berfoto di Babakan Siliwangi. Seru loh fotonya banyak yang candid. Makasih ya ^_^

Janjian juga dengan beberapa teman yang lain. Foto deh! 

Untuk kesini lumayan olahraga jalan kaki dan sempet nanjak juga beberapa kali. 

Masya Allah perjalanan saya dan Adzki jalan sudah lebih dari 6K. Jadi bisa sampai 2 jam lebih. Bawa bekel, ya! Untuk makanan yang ada di Bawah baksil harganya terjangkau banget dan rasanya juga lumayan jadi Ketika sudah olahraga jalan kaki Panjang, bisa nyambangin jajanan-jajanannya. 

Saya sempat janjian dengan teman juga yaitu Nina dan putrinya. Masya Allah libur tetap ehat dan olahraga. 

Rute jalan Baksil babakan siliwangi kelihatan kolam renang Sabuga yang ada di rooftop. Selain itu ada belakang ITB yang jalan mau ke ITB dan terus ke tempat ruang terbuka nantinya. 

Oya, Baksil dibuka untuk semua usia ya dan juga gratis tidak ada biaya masuk Baksil. Barakallahufikum. Terima kasih Baksil! 

2. Taman Kiara Artha Park 

taman kiara artha park

Kiara Artha Park ini punya area buat pejalan kaki untuk jogging pagi dan sore hari. Gratis terbuka untuk umum. Bisa juga untuk lari santai. 

Nah, kalau untuk masuk ke Kiara Artha Park nya kita bisa bayar Rp 10.000 bisa pakai Q-Ris dan nantinya dapat badget di tangan untuk bisa keliling di Kiara Artha Park-nya. 

Seneng banget karena view nya bagus. Angin sepoi membuat daun dan pohon bergoyang cantik. Tanamannya juga kerawat banget. Jadi bisa banget buat spot foto. 

Pas ke Taman Kiara Artha Park ini juga ada taman air mancur yang menyala mengikuti alunan music. Saat kesana siang belum nyala air mancurnya. Kayaknya sore nyalanya. 

Banyak juga yang menghabiskan Waktu dengan bermain scooter sewaan di Taman Kiara Artha Park. Ada juga mobil bandros yang parkir disana saat kesana. Senang karena ada juga yang mengisi Waktu dengan memakai sepatu roda di kiara artha park. Udah kesana belum? Yuk agendakan Bersama keluarga tercinta. 

3. Taman Dipati Ukur 

Masya Allah bisa menjadi pilihan juga ada Taman Dipati Ukur yang sudah direnovasi. Ini juga rekomen dan banyak peminatnya. Selain gratis, hal yang menarik adalah di tamannya ada banyak tempat bermain. 

Banyak diantaranya yang berdatangan dari berbagai daerah ke DU untuk bisa bermain. Kalau sudah jam 10 an kayaknya panas banget ya jadi lebih rekomen pagi sama sore. Jadi ngga terlalu silau dan panas poll. 

Banyak jajanan murah meriah juga seperti telur gulung, cilung, buah-buahan, dan lain-lain. 

Banyak juga spot foto yang bisa kita nikmati keseruannya karena arena ini menyambung ke utara Dipati Ukur. 

Mainan yang tersedia ada perosotan, ayunan, olahragam dan lainnya. 

4. Taman Lansia 

Senang sekali di Taman Lansia banyak spot untuk jalan kaki. Sambil jalan kaki bisa sambal lihat pemandangan Bandung kota. Sekelilingnya juga ada beberapa objek wisata yang biasa mendapat kunjungan dari dalam dan luar kota. 

Di Taman Lansia ternyata ada juga Dino T-Rex yang bisa jadi tempat buat spot foto 

5. Wisata Quran 


wisata quran

melihat proses percetakan quran


Mau melihat langsung proses percetakan mushaf Al Qur'an dan buku kisah Rasulullah?

Sejak tahun 2013, Bandung punya destinasi yang bisa jadi objek wisata. Untuk melihat proses percetakan Quran, Syaamil Quran bisa menjadi pilihan. 

Setiap minggunya, dari tingkat SD, SMP IT juga sekolah umum dapat berkunjung ke Syaamil Quran. 

Majelis taklim dari dalam dan luar kota juga pun bisa melihat secara dekat bagaimana proses percetakan Quran dan buku Kisah Rasulullah. 

6. Masjid Al Jabbar 


Kini Bandung daerah dekat Sumarecon selalu macet karena orang-orang ingin mengunjungi Masjid Al Jabbar. Banyak orang yang menyengaja datang untuk melihat masjid yang penampakannya seperti di Masjid Madinah.

Setiap minggunya, selain dari Bandung, banyak juga pengunjung yang berduyun-duyun datang dari luar kota, bahkan luar Jawa. Acara sekolah, acara majelis taklim, dan sebagainya. Baru-baru ini juga Masjid Al Jabbar pernah diisi oleh pemateri luar seperti Ustadzah Halimah Alaydrus, Ustadz Muhammad Faizar, dan lainnya. Yang belum sempat bisa juga menyempatkan kesini saat malam hari karena viewnya bagus. 

7. Tempat Ice Skating di PVJ Bandung 

Serunya bisa ice skating di PVJ Bandung bareng keluarga. Harganya Rp 200.000 untuk coba main selama dua jam. Alhamdulillah hasil ngumpulin THR lebaran bisa main ice skating hehehe. 

Saya juga pernah mengulasnya di blog. Baca juga: Bermain Ice Skating Membuat Anak Sehat, Bugar dan Bahagia



No comments